7 Aplikasi Pinjaman Online Ilegal Yang Belum Terdaftar OJK

Jika kamu tidak memiliki kartu kredit, dan ingin mengajukan pinjaman kamu bisa menggunakan aplikasi pinjaman online ilegal.

Yang dimaksudkan pinjaman online ilegal adalah sebuah forum yang meminjamkan uang tapi forum tersebut belum mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan Indonesia.

Nah, sebelum kamu memanfaatkan layanan tersebut, kamu harus paham dulu kelebihan dan resiko yang akan kamu terima.

Banyak konsekuensi yang akan kamu dapatkan dari layanan kredit ilegal jika kamu tidak memahami peraturan yang sudah ditetapkannya.

Untuk lebih jelasnya berikut daftar beserta ulasan aplikasi  pinjaman online ilegal yang ada di Play Store.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Ilegal

Utama Gemilang

Utama Gemilang

Utama Gemilang.(IST)

Pada jajaran pertama ada platform Utama Gemilang. Aplikasi ini merupakan aplikasi pelopor sistem pinjaman cepat yang hadir di Indonesia.

Bahkan, aplikasi ini menawarkan limit yang tidak tanggung-tanggung untuk pengguna baru yakni 4 juta Rupiah. Setiap pinjaman yang di konfirmasi oleh Utama Gemilang akan dikenakan bunga 20% dari pinjaman pokok.

Hati-hati jangan sampai telat bayar cicilan ya, karena Utama Gemilang akan mengenakan denda yang cukup tinggi setiap bulannya.

Tunai Pinjaman – Aplikasi Pinjaman Online Ilegal

Tunai Pinjaman - apk pinjaman online ilegal

Tunai Pinjaman.(IST)

Aplikasi pinjaman online ilegal selanjutnya ada Tunai Pinjaman. Dalam apk ini kamu bisa mengajukan pinjaman Rp500.000 – Rp20.000.000 dengan tenor pinjaman 91-27- hari dan bunga 24%/tahun.

Syarat untuk mengajukan pinjaman pada aplikasi ini juga cukup mudah, yaitu KTP, berusia diatas 18 tahun, memiliki rekening bank.

BACA JUGA: Aplikasi Pinjam Uang

Dana Cash – Pinjaman Uang Tunai Dana Cepat

Dana Cash

Dana Cash.(IST)

Dana Cash adalah salah satu platform populer yang menyediakan layanan pinjaman online namun belum memiliki izin beroperasi dari OJK.

Untuk mengajukan kredit kamu hanya perlu melakukan pendaftaran akun menggunakan nomor handphone. Lalu ajukan limit kredit dengan mengisi data diri dan info pekerjaan.

Selanjutnya, kamu akan mendapatkan limit kredit sesuai penghasilan dan pekerjaan. Mudah bukan?

Cicil – Aplikasi Pinjaman Online Ilegal

Cicil - Apk pinjaman online ilegal

Cicil.(IST)

Tidak sedikit mahasiswa yang kesulitan membeli laptop atau barang lain yang dapat mendukung kegiatan kuliah.

Sayangnya, beragam fasilitas kredit memiliki syarat penghasilan minimum atau informasi pekerjaan, padahal mayoritas mahasiswa belum memiliki pekerjaan.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan platform Cicil untuk mengajukan pinjaman.

Cicil hadir dengan layanan kredit khusus untuk mahasiswa. Untuk menggunakan layanan tersebut mahasiswa harus memasukan berbagai data serta profil akademis beserta nilai nya.

Cash Dunia

Cash Dunia

Cash Dunia.(IST)

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengajukan pinjaman ada Cash Dunia.

Cash Dunia merupakan salah satu perusahaan pembiayaan multiguna yang menawarkan kredit mudah bagi nasabah yang mempunyai berbagai kebutuhan.

Pinjaman yang diajukan oleh aplikasi ini yaitu Rp1.000.000 – Rp5.000.000 dengan tenor 91 – 365 hari dengan bunga 0.05% per harinya.

Uang Cepat – Pinjaman Duit Cair Tunai Dana Cepat

Uang Cepat

Uang Cepat.(IST)

Butuh liburan tapi uang masih kurang? Bujet liburan kini juga bisa mengajukan pinjaman pada uang cepat.

Uang Cepat merupakan produk terbaru yang menyediakan pinjaman online untuk berbagai produk  meliputi transportasi, akomodasi, serta aktivitas rekreasi.

Proses pengajuan kredit hanya butuh waktu kurang dari satu jam. Setelahnya, kamu sudah bisa mendapatkan limit awal berkisar Rp 2-10 juta yang bisa digunakan untuk keperluanmu.

KSP Dana Saku

KSP Dana Saku

KSP Dana Saku.(IST)

Rekomendasi aplikasi pinjaman terakhir yang bisa kamu gunakan adalah KSP Dana Saku

Dengan apk ini kamu bisa meminjam uang dengan mudah dan flexibel. Seperti platform lainnya untuk mengajukan pinjaman pada apk ini harus berusia diatas 18 dengan syarat KTP dan nomor telepon yang valid.

Setelah mendapat persetujuan kamu bisa mendapatkan limit kredit yang dapat digunakan untuk memenuhi keperluan kamu.

BACA JUGA: Aplikasi Kredit Online

Nah, itulah aplikasi pinjaman ilegal yang ada di Play Store.

Sebelum mengajukan cicilan, pertimbangkan terlebih dahulu resiko yang akan kamu dapatkan ya, karena aplikasi trsebut tidak terdaftar dan belum mendapat izin operasi dari OJK.